6 Alasan Mengapa SEO Sangat Sulit

“SEO (Search Engine Optimization) sangat penting untuk blogger”. Pernahkah anda mendengar kata-kata itu? Saya yakin anda pasti pernah mendengar itu ratusan kali atau bajkan mungkin lebih. Tidak bisa dipungkiri SEO sudah menjadi kebutuhan penting untuk seorang Blogger yang memang mengharapkan traffik dari mesin pencari. Sebab dengan SEO ini, apabila anda sudah benar-benar mengoptimasinya kemungkinan untuk muncul dan mendapat posisi yang tinggi di SERP mesin pencari sangat mudah. Tidak usah muncul di posisi paling atas, muncul di halaman pertama saja sudah maksimal. Itu sudah bisa dijadikan indikator teknik SEO yang anda terapkan bekerja dengan optimal. Bukankah itu sangat menguntungkan? Tentu saja sangat menguntungkan, karena hal itu akan berimbas pada peningkatan incoming traffik ke blog anda. Hanya saja SEO, tidak semudah yang kita bayangkan, bahkan bisa dibilang itu sangat sulit untuk diterapkan.

Alasan Mengapa SEO Sangat Sulit
Semakin hari perkembangan SEO bisa dibilang makin susah. Memang sich Google sudah mengeluarkan SEO Starter Guide terbaru . Disitu sudah dideskripsikan dengan jelas dan gamblang mengenai SEO dan cara optimasinya. Namun apakah semudah itu? Tentu saja tidak, SEO masih saja menjadi misteri yang sulit untuk dipahami dan dipelajari. Berikut dibawah ini adalah beberapa alasan saya, mengapa SEO itu sangat sulit :
 
1. Terlalu banyak Guides / Aturan
Pernahkah anda mencari di Search engine tentang cara mengoptimalkan SEO? Sudah banyakan Blogger yang membahas masakah ini? Bagaimana hasilnya? Terlalu banyak aturan bukan? Haha..Mesti harus ini, harus begitu, melakukan dengan itu dan lainnya. Untuk anda yang tidak suka keruwetan dan tidak mau ribet, tentu hal itu akan sangat membosankan. Saya pribadi pun pertamanya juga merasa begitu, masih terasa ribet. Namun sekarang ini menjadi tantangan dan hal yang menarik untuk dipelajari.
2. Sangat lambat
SEO bekerja dengan sangat – sangat lambat, semua di indeks dengan kecepatan yang berbeda. Jika anda punya kecepatan pengindeks-an yang lambat, ini mungkin akan membunuh kesempatan anda untuk memperoleh posisi yang tinggi di SERP.
3. Perubahan Algoritma
Tidak ada seorangpun kecuali Google yang tahu tentang algoritma search engine mereka. Semua orang hanya bisa menebak tentang apa yang akan bekerja dan apa yang akan dilakukan untuk menjadi praktek terbaik. Algoritma mesin pencari sangat sering berubah dan perubahan inilah yang membuat blogger tidak akan terbiasa dengan strategi – strategi SEO tertentu. Mereka perlu untuk mencari strategi baru untuk memperoleh optimasi yang terbaik.
 
4. Tidak pernah yakin
Anda bekerja keras sepanjang waktu untuk mengoptimasi SEO pada blog anda, tapi lucunya anda masih tidak yakin apakah yang anda lakukan akan menghasilkan dan memuaskan anda. Tidak percaya dan keraguan tentang apa yang kita lakukan untuk optimasi SEO kadang tidak hanya membuat terasa membosankan tapi juga membuat kita menjadi malas untuk mempelajari SEO.

5. Apa yang terbaik
Apa yang terbaik untuk SEO anda? dan bagaiman melakukannya? Pertanyaan itu kadang muncul dipikiran anda. Dan sayangnya, anda tidak pernah mendapatkan jawaban yang tepat karena tidak ada yang tahu sebenarnya. Anda mungkin sudah melakukan yang terbaik untuk Optimasi SEO anda, tapi kadang hal itu masih belum membuahkan hasil  yang memuaskan buat anda.

6. Membuang waktu
Mempelajari dan kemudian mengoptimasi SEO pada blog tentu saja membutuhkan waktu. Hasilnya pun tidak akan langsung anda dapatkan. Itu pun kalau berhasil, kalau tidak? Bukankah itu membuang waktu? Haha..

Itulah beberapa alasan saya, mengapa SEO sangat sulit. Tapi justru itulah yang menjadi tantangannya, semakin sulit semakin tertarik saya untuk mempelajarinya ( maklum kebiasaan orang teknik ) haha..Lalu, Bagaimana menurut anda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s